Rabu, 17 Oktober 2012

Tips Cara Menghemat Pulsa di Ponsel Android


Dengan kecanggihan dan kemudahannya terkoneksi dengan akses internet, sistem operasi Android terjadi secara otomatis. Dalam hal ini, setiap aplikasi yang terinstall pada ponsel Android dapat melakukan sinkronisasi secara otmatis ke server dan tetap melakukan koneksi internet meskipun aplikasi-aplikasi tersebut sedang tidak digunakan atau hanya berjalan secara background.
Sinkronisasi secara otomatis ini memudahkan pengguna mendapat update berita terbaru secara otomatis, ataupun pemberitahuan seketika jika ada email baru atau pesan dari layanan sosial seperti facebook, twitter, YM, dll, tanpa harus masuk ke aplikasi terlebih dahulu dan melakukan sinkronisasi secara manual.
Namun sistem otomatis Android ini juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya adapat membuat ponsel menjadi boros baterai dan kekurangan lain dari sistem ini ialah membuat ponsel menjadi boros pemakaian pulsa internet.
Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghemat pulsa Android anda:


1. Setting koneksi internet pada ponsel Android anda
Pilih Menu >> Setting >> Wireless anda Network >> Mobile Networks. Kemudian hilangkan tanda centang pada Data roaming dan Enable always-on mobile data. Dengan menghilangkan tanda centang tersebut, maka ponsel anda hanya berfungsi sebagai ponsel biasa.
2. Gunakan Free hotspot/Wi-Fi Only jika berada didaerah yang menunjang free wifi
Ponsel anda akan secara otomatis terkoneksi dengan internet dengan menggunakan jaringan hotspot/wifi tersebut sehingga pulsa anda tidk akan terpakai atau terpotong lagi.
3. Matikan fitur Sinkronisasi Data jika tidak diperlukan 
Pilih Menu >> Setting >> Account and Sync, kemudian hilangkan tanda centang pada Background data dan Auto-sync (ini sangat berguna sekali untuk menyiasati aplikasi-aplikasi tambahan Android yang terupdate secara otomatis).
4. Gunakan aplikasi Advanced Task Killer untuk mematikan aplikasi penyedot data
Aplikasi yang satu ini memang sepertinya harus terinstall di ponsel Android milik anda. Mengapa? Tentu aplikasi ini sangat berguna untuk memanajemen aplikasi yang menyedot pulsa anda dengan terus terkoneksi internet.
5. Gunakan paket internet
Solusi yang terbaik untuk anda agar menggunakan paket internet unlimited sesua selera dan kebutuhan anda, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan tagihan pulsa yang membengkak. Banyak pilihan internet operator yang murah yang sesuai dengan kebutuhan dan kocek anda.(phone3)


Read more: http://www.itv-gear.com/tips-cara-menghemat-pulsa-di-ponsel-android.html#ixzz29Z2ZaANJ

0 komentar:

Posting Komentar